Desain Denah Rumah Minimalis

Desain Denah Rumah Minimalis - Rumah minimalis selalu dibuat denahnya sebelum rumah tersebut dibangun. Denah adalah semacam peta yang menunjukkan lokasi dan letak isi rumah seperti letak kamar dan lain-lain. Biasanya dalam sebuah rumah yang luasa atau besar selalu ada denahnya agar orang bisa cepat mengetahui tentang lokasi dalam rumah tersebut. Begitu juga ketika seseorang yang ingin mebeli rumah tertentu, mereka biasanya selalu menanyakan tentang denah rumah tersebut, sehingga calon pembeli bisa mengetahui letak kamar, dapur dalam suatu rumah.

Rumah minimalis 1 lantai bisanya yang selalu tidak luput dari denah rumah. Penggunaan denah ini dimaksudkan agar orang paham dengan keadaan dalam sebuah rumah. Desain denah rumah minimalis biasanya menggunakan desain dengan spesifikasi sebagai berikut:
  1. Kamar utama atau kamar orang tua (ayahh ibu) dan satu kamar anak-anak.
  2. Terdiri dari satu kamar tamu agar tamu bisa nginap dirumah
  3. Ruang dapur, ruang ini biasanya disatukan dengan ruangan makan, jadi setiap makanan yang sudah dimasak bisa dengan mudah langsung meluncur kemeja makan
  4. Satu ruang tamu dengan konsep minimalis, tetapi tetap terkesan luas dan rapi serta nyaman untuk para tetamu
  5. satu ruang keluarga, ruang harus dibuat dan didesain dengan interior yang nyaman, karena ruang ini selalu digunakan oleh anggota keluarga
  6. Satu unit kamar mandi, ini cukup kalau anggota keluarga terdiri dari empat orang
  7. Teras rumah atau taman belakang
  8. Garasi atau tempat penyimpanan kendaraan keluarga.
Desain Denah Rumah Minimalis
Diatas adalah denah rumah minimalis 1 lantai, semoga saja bisa meberikan ide dan inspirasi bagi anda yang sedang mencari ide dalam membangun rumah minimalis 1 lantai.